Babinsa Patalan Hadiri Musdes Insidentil Validasi & Penetapan calon penerima BLT Dana Desa



Perkasanews.IDBLORA - Bertempat  di aula desa Patalan Kecamatan Blora Kabupaten Blora pada Rabu,  29 April 2020 dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Insidentil terkait validasi dan penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020.
Hadir dalam musyawarah tersebut diantaranya Kepala Desa Patalan H.Supriyatno,Ketua BPD Haryanto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Srinadi, Pendamping Desa, Perangkat Desa, juga Kepala Dusun,Ketua RW/RT serta perwakilan Tokoh Masyarakat sebagai peserta musyawarah.
Dalam kesempatan tersebut Serka Srinadi menyampaikan, bahwa dirinya selaku Babinsa sangat mendukung kiranya pembagian BLT tersebut bisa segera terealisasi terlebih di masa sulit darurat covid 19 seperti saat ini, ini semua dalam rangka membantu perekonomian warga kurang mampu.


Kendati demikian diharapkan jangan sampai melanggar ketentuan dalam pelaksanaannya, untuk itu pada kesempatan ini saya berharap masukan dari semua pihak sehingga data yang tersusun benar-benar valid dan tidak salah sasaran.
Rapat dipimpin langsung Kepala Desa H.Supriyatno, dalam sambutannya  beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran undangan sekalian, kemudian masukan dari Babinsa tentunya dapat dijadikan motivasi kita dalam melakukan musyawarah ini sehingga dapat menyusun data penerima secara valid dan dapat dipertanggungjawabkan,Ujar Kades.
Dalam Musyawarah tersebut di dapat kesepakatan Jumlah calon penerima BLT DD sebanyak 160 Kepala Keluarga dari 6 Pedukuhan dengan rincian RP 600.000 perbulan setiap kepala keluarga selama 3 bulan, mulai bulan april 2020.
Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Koramil 01 Blora Kapten Inf Darmanto saat di konfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut,  kesempatan musyawarah seperti itu hendaknya dijadikan media bagi Babinsa untuk bersosialisasi serta memberi solusi dalam membantu kesulitan warga masyarakatnya, terlebih pada masa sulit saat menghadapi darurat covid 19 seperti sekarang ini,tutur Danramil. (Tim)

Komentar