Babinsa Koramil 03/Banjarejo Hadiri Musdes Validadi Finalisasi Penetapan BLT Dana Desa



Perkasanews.ID, BLORA – Bertempat di Balai Desa Banjarejo Kec Banjarejo Kabupaten Blora pada Selasa, (28/04/2020) dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes)  terkait validasi dan finalisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.
Hadir dalam musyawarah tersebut diantaranya  Kepala Desa  Banjarejo Bapak Suwarno, Ketua BPD Ibu Martini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Rubadi, Bhabinkamtibmas, Pendamping desa, Perangkat Desa, juga Kepala Dusun, Ketua RW/RT serta perwakilan Tokoh Masyarakat sebagai peserta musyawarah.
Dalam kesempatan tersebut Serka rubadi menyampaikan, bahwa dirinya selaku Babinsa sangat mendukung kiranya pembagian BLT tersebut bisa segera terealisi terlebih dimasa sulit darurat covid-19 seperti saat ini, ini semua dalam rangka membantu perekonomian warga kurang mampu.
Kendati demikian diharapkan jangan sampai melanggar ketentuan dalam pelaksanaannya, untuk itu pada kesempatan ini saya berharap masukan dari semua pihak sehingga data yang tersusun benar-benar valid dan tidak salah sasaran.


Rapat dipimpin langsung Kepala Desa bapak Suwarno, yang dalam sambutannya  beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran undangan sekalian, kemudian masukan dari Babinsa tentunya dapat dijadikan motivasi kita dalam melakukan musyawarah ini sehingga dapat menyusun data penerima secara valid dan dapat dipertanggungjawabkan, Ujar Kades.
Dalam musyawarah tersebut di dapat kesepakatan Jumlah penerima BLT DD sebanyak 197 Kepala Keluarga dari 7 Pedukuhan dengan rincian , Dukuh Banjarejo 66 KK, Tambak lulang 24 KK, Kalirejo 39 KK, Mojokulon 21 KK, Banyu urip 20 KK, Bangkuk 21 KK dan Temetes 6 KK dengan besaran bantuan Rp 600.000 perbulan setiap kepala keluarga.
Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Koramil 0721/03 Banjarejo Kapten Inf Subeno saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut,  kesempatan musyawarah seperti itu hendaknya dijadikan media bagi Babinsa untuk bersosialisas serta memberi solusi dalam membantu kesulitan warga masyarakatnya, terlebih pada masa sulit saat menghadapi darurat covid-19 seperti sekarang ini, tutur Danramil. (Tim)

Komentar