Babinsa Bersama Perangkat Desa Srigading Bagikan Masker Secara Gratis Kepada Masyarakat


Perkasanews.IDBLORA - Terkait upaya pencegahan covid-19 di lingkungan masyarakat, Babinsa Desa Srigading, Koramil 12/Ngawen, Sertu Arman A. Yaqut bersama perangkat Desa melaksanakan pembagian masker untuk warga masyarakat Desa Srigading, Kecamatan Ngawen, Senin (27/4/2020).
Babinsa Sertu Arman A. Yaqut bersama perangkat desa terus memberikan himbauan dan sosialisasi agar warganya tidak terdampak virus corona yang berasal dari china, wuhan ini.
Ia juga menjelaskan selain membagikan masker secara gratis dan juga memberikan sosialisasi terhadap masyarakat untuk mengikuti imbauan dari pemerintah dalam mencegah peyebaan covid 19.
“Kita bagikan masker secara gratis kepada warga supaya masyarakat akan sadar dengan upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk selalu mengikuti imbauan yang sudah diberikan guna mencegah dan memutus mata rantai virus tersebut,” paparnya.
Lebih lanjut, pembagian masker ini sebagai adalah salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Srigading. Akan tetapi, menurutnya, penggunaan masker hanya sebagai langkah kecil saja. Namun yang paling penting adalah kesadaran perindividu masyarakat untuk mentaati imbauan yang sudah diberikan.
“Kesadaran masyarakat adalah kunci utama dalam penyelesaian pandemi Covid-19. Semakin banyak warga yang tidak peduli, bahkan acuh akan masalah virus ini, maka pandemi wabah covid 19 ini akan berlangsung lama, sehingga  akan semakin banyak memakan korban jiwa,” jelasnya.
Arman A. Yaqut  meminta warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Serta menjaga jarak aman dengan orang lain, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan benar dan air mengalir, konsumsi makanan bergizi dan vitamin C, dan selalu menggunakan masker disaat sehat maupun sakit dan kemanapun beraktivitas.(Tim)

Komentar