Kepedulian Babinsa Koramil 07/Sambong Terhadap Virus Covid-19 di Wilayah Binaan


Perkasanews.ID, BLORA - Pasca merebaknya kasus virus corona Covid-19 di sejumlah kota dan bahkan beberapa wilayah sudah masuk dalam daerah zona merah, tentunya ini merupakan PR yang sangat berat bagi daerah yang masih dikategorikan aman supaya tidak tertular oleh virus tersebut.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh jajaran Koramil 07/Sambong Salah satunya Babinsa Ledok Sertu Laman yang juga aktif melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik atau fasilitas umum serta rumah-rumah warga. Langkah ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah desa binaanya. Minggu, (29/03/2020)

Saat dikonfirmasi Sertu Laman mengatakan kegiatan penyemprotan ini merupakan upaya nyata agar masyarakat bisa terhindar dari virus Corona. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang bagi warga masyarakat, karena berita merebaknya kasus Corona semakin hari membuat masyarakat panik dan cemas."Ungkapnya

Sertu Laman juga menambahkan "Sterilisasi penyemprotan disinfektan ini adalah langkah preventif untuk mengatasi penyebaran virus corona dan juga sebagai bentuk perlindungan kepada warga yang khawatir terhadap penyebaran virus corona sehingga menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif, tak lupa pula penyampaian sosialisasi secara sederhana pencegahan corona Covid-19, yaitu bagaimana memperhatikan pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri, cuci tangan pakai sabun dan mengikuti mengikuti arahan himbauan dari pihak pemerintah.” Pungkasnya

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dikerjakan langsung oleh Sertu Laman yang dibantu dari unsur Pemerintah desa serta Karang Taruna desa Ledok yang ikut aktif berpartisipasi. (Tim)

Komentar