Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Komsos Dengan Warga Supaya Ikuti Himbauan Pemerintah


Perkasanews.ID, BLORA - Komunikasi sosial (Komsos) Babinsa Koramil 14/Todanan Koptu Ngarji dilakukan dari rumah ke rumah, Untuk cegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaan dengan menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun waspada dengan penyebaran virus Covid-19.

Selain Komsos, Sosialisasi dan Patroli keliling bersama, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga secara langsung untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat pelosok tentang cara Pencegahan Penularan Covid-19, Kebijakan Pemerintah dalam menangkal Penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak.

Komandan Koramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiyono, mengatakan kegiatan Babinsa komsos dan patroli keliling untuk sosialisasi tentang pencegahan virus corona / covid-19 kepada warga binaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cara mengikuti himbauan dan instruksi pemerintah yang disosialisasikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

" Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien virus corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan," Ujar Danramil

Hal senada juga disampaikan Babinsa Koramil 14/Todanan, Koptu ngarji mengatakan komsos dengan warga pada umumnya warga memahami akan wabah virus corona, Namun mereka tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa.

" Warga yang seperti ini, kami datangi dan keluarganya dan berikan pemahaman lebih mendetail pencegahan dan dampak virus corona apabila terjangkit," Ujar Babinsa. (Tim)

Komentar