Bersama Petani, Babinsa Gajahan Gotong Royong Membangun Jalan Menuju Sawah


Perkasanews.ID, BLORA - Salah satu contoh yang dilaksanakan oleh Babinsa Genjahan Sertu Suparjo Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora dalam gotong royong kerja bakti membantu pembuatan jalan usaha tani di Wilayahnya, Senin (30/03/2020).

Tujuan kegiatan tersebut adalah suatu usaha Babinsa untuk memberikan contoh dan Memotivasi warga agar selalu mementingkan kepentingan umum di semua kegiatan.

Untuk memberikan kenyamanan dan mempercepat hasil panen warga petani dari sawah, Babinsa berinisiatif berkoordinasi dengan warga, akhirnya membuat jalan usaha tani ini.
Jalan usaha tani ini mempunyai panjang 255 m lebar 2 m dikerjakan mulai hari ini sampai selesai, dengan ini semoga petani nantinya bersemangat lagi bercocok tanam di sawah,ungkap Babinsa.

Kegiatan kerja bakti ini di kerjakan sekitar 30 orang petani poktan sukamaju 1 warga dukuh Klampok desa Genjahan, kami sangat menyambut baik dan bersenang hati dengan ide babinsa kami, semoga kegiatan ini dapat di contoh warga lainnya khususnya di desa Genjahan dan kecamatan Jiken pada umumnya, ungkap Sutopo tokoh masyarakat dukuh Klampok.

Kegiatan gotong royong akan selalu di hidupkan dalam semua kegiatan oleh Babinsa bekerja sama dengan aparat pemerintah desa dan tokoh tokoh yang berpengaruh di desa,sehingga akan tercipta persatuan kesatuan di masyarakat. (Tim)

Komentar