Babinsa Koramil 10/Kradenan di Komsos Sosialisasikan Cara Pencegahan Virus Corona


Perkasanews.ID, BLORA - Ditengah maraknya berita tentang Virus Corona, Babinsa Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora Sertu Sunyoto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dwi tidak membuat semangatnya melemah, namun harus tetap semangat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya, Senin (30/03/2020).

Babinsa ini di Komsos kepada warganya dan aparat pemerintahan Desa Megeri, Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora menyampaikan informasi cara pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona.

Komunikasi Sosial (Komsos) seperti saat ini perlu dilakukan karena ini merupakan momen yang sangat positif dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan Lingkungannya serta memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi agar tidak mudah terserang penyakit.

"Ini bertujuan untuk mencegah Virus Corona (Covid-19) dan penyakit lainnya. Karena apabila tubuh maupun lingkungan kita bersih, mudah mudahan kita akan hidup sehat, " kata Babinsa Sertu Sunyoto.

Ia juga menghimbau warga melakukan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid - 19) tersebut. Kepada warga agar menghindari Kerumunan serta menghindari kontak pisik yang tidak perlu.

Babinsa juga mengajak  warganya untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun Virus Corona.

Salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada warga yang masih kurang mengerti tentang penularan Virus Corona (Covid - 19) yaitu langkah awal dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan handsanitizer.

"Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Karena Virus Corona (Covid.19) ini bisa dicegah perkembanganya dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat," tuturnya.

Sementara itu, Komandan Koramil 10/Kradenan Kapten Inf  Agus Supriyanto menyampaikan kepada seluruh Babinsa jajarannya dan juga menghimbau kepada elemen masyarakat lainnya untuk ikut serta membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Virus Corona dengan tetap menjaga kesehatan dengan secara rutin melaksanakan pembersihan di lingkungan masing masing.

"Kami harap seluruh prajurit dan masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan, sebab dengan hidup bersih merupakan sebagai langkah awal dalam menangkal Virus, dimanapun berada mari kita budayakan hidup bersih,'' Tegas Danramil. (Tim)

Komentar