Olah Raga Jadi Rutinitas Wajib Setiap Hari Anggota Kodim 0721/Blora Sebelum Bekerja


BLORAPerkasanews.ID - Prajurit Kodim 0721/Blora setiap hari rutin melaksanakan jalan sehat, sebelum melaksanakan aktivitas bekerja, upaya menjaga kesehatan tubuh dan juga menjaga ketahanan fisik tetap prima guna mendukung tugas pokok satuan teritorial Kodim 0721/Blora, dengan olahraga jalan bersama dengan route yang sudah ditentukan oleh Staf Ops Dim 0721/Blora. Dengan route jalan star dari Makodim Blora melewati jalan kota Alun-alun Kabupaten Blora  Finis kembali  ke Kodim 0721/Blora, Senin (10/02/20).
Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., menyampaikan kepada seluruh anggotanya untuk berolah raga secara teratur sebelum memulai aktivitas bekerja, guna menjaga kesehatan tubuh juga menjaga keseimbangan berat badan kita, dengan olah raga ringan secara teratur akan mampu membakar lemak yang ada dalam tubuh kita. Olahraga ini sebagai penunjang kesehatan tubuh juga merupakan program terbaru yang ditetapkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di jajaran TNI – AD. Program ini sudah dimulai oleh Satuan masing-masing seluruh personel setiap hari melaksanakan olahraga, seperti senam, lari joging, jalan sehat  serta dilanjutkan dengan oraum, sebelum melaksanakan aktifitas bekerja,” kata Dandim.
Pasi Ops Kodim 0721/Blora, Lettu Inf Maningsun selaku pemegang pimpinan Aerobik sebelum melaksanakan jalan sehat  menyampaikan bagi anggota yang sakit mohon jangan di paksakan, laksanakan dengan olah raga sesuai kemampuan kondisi fisik, bagi yang sehat kita laksanakan jalan bersama sama sejauh kurang lebih 5 kilometer. Sebelum melaksanakan jalan kita melaksanakan senam peregangan bertujuan agar peredaran darah dan otot kita lancar menghindari cidera. Manfaat jalan sehat  selain menjaga ketahanan tubuh juga untuk membina fisik juga mendukung tugas pokok prajurit setiap harinya,” pungkasnya. (Tim)

Komentar