Komsos Sarana Sinergitas Babinsa Dengan Perangkat Desa


BLORAPerkasanews.ID - Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan dan harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai aspek di wilayahnya. Salah satu contohnya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 11/Jati Serda Darwanto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Randulawang Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Rabu (26/2/2020).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Serda Darwanto ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan perangkat desa. Dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaannya yang dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan. 

“Kita juga menghimbau perangkat desa maupun masyarakat, bila ada suatu permasalahan agar segera melaporkan kepada Babinsa. Baik permasalahan kecil maupun yang besar, sehingga dengan cepat dapat terselesaikan,” tambahnya.

Kepala Desa setempat mengungkapkan bahwa, keaktifan Babinsa mendampingi setiap kegiatan masyarakat di desa, mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat dan perangkat desa, semoga hubungan erat tersebut tetap selalu terjalin. (Tim)

Komentar