Kasdim Blora Bacakan Amanat Danrem 073/MKT pada Upacara Bendera Minggu Pertama Bulan Februari 2020


BLORAPerkasanews.ID - Kodim 0721/Blora gelar Upacara Bedera awal bulan Februari 2020, Inspektur upacara (Irup) Kepala Staf Kodim 0721/Blora Mayor Inf Budi Leksono, Komandan Upacara Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, petugas pengibar bendera personel Koramil 01/Blora, dan peserta upacara seluruh personel Militer dan PNS jajaran Kodim 0721/Blora. Senin (03/02)
Dalam amanat Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Erwansjah, S.IP., M.Hum. yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu wa ra’ala Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-Nya, sehingga pada hari ini kita semua masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk mengikuti upacara bendera pada minggu pertama bulan Februari tahun 2020 dengan khidmat, tertib dan lancar.
Upacara Bendera memiliki arti demikian penting, terutama untuk memantapkan kebersamaan dasn soliditas satuan, serta meningkatkan tekad pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD di masa depan yang tidak semakin ringan. Seperti kita ketahui bersama, bahwa volume dan frekuensi tugas-tugas TNI AD akan semakin padat dan besar, seiring dengan perkembangan situasi dan dinamika perubahan di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Menyikapi beberapa situasi wilayah Indonesia khususnya wilayah perairan pulau Natuna sempat terjadi komunikasi memanas dengan Tiongkok dengan mengklaim 80% laut Cina Selatan sebagai wilayahnya dari bagian Zona Selatan sebagai wilayahnya dari bagian Zona Ekonomi   Eksklusif (ZEE) Indonesia.
Danrem juga menyampaikan supaya kita waspada terhadap potensi-potensi ancaman lainnya, termasuk ancaman bencana alam seperti banjir yang menimpa beberapa wilayah kita. Hal itu disebabkan karena letak geografis serta perubahan cuaca yang ekstrim sehingga menjadi salah satu pemicu terjadinya bencana alam di Indonesia.
“ Sehubungan hal tersebut saya perintahkan agar seluruh anggota Korem 073/Makutarama berserta seluruh jajarannya agar tingkatkan kewaspadaan melalui deteksi dan cegah dini terhadap setiap perkembangan yang terjadi dengan cermat. Laksanakan koordinasi, sinergitas dan kerjasama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyarakat,” Pungkasnya. (Tim)

Komentar