Guna Meningkatkan Kemampuan Fisik Pajurit, Kodim Blora Gelar Bimsuh Kesegaran Jasmani


BLORAPerkasanews.ID - Dalam rangka melaksanakan UKP 1-10-2020, prajurit Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan pembinaan fisik melalui program pembinaan Bimbingan dan Pengasuhan (BIMSUH) secara rutin dan berkelanjutan bertempat di sekitar komplek Makodim 0721/Blora, Selasa (25/02/20).
Binsuh ini diikuti oleh personil yang akan melaksanakan UKP 1-10 sebanyak 59 personil terdiri dari 1 Perwira, 46 Bintara dan 12 tamtama. Materi latihan binsuh ini sesuai jadwal yang telah disusun oleh Staf Ops dilakukan latihan pagi dimulai pukul 08.00 Wib dan dilanjutkan dengan kegiatan renmildas, dengan variasi latihannya seperti interval training, lari ketahanan, lari estafet dan senam penguatan.
Pasi Ops Kodim 0721/Blora, Lettu Inf Maningsun selaku perwira koordinator bimsuh mengatakan sesuai perintah dari Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., agar meyelenggarakan Latihan-latihan yang efektif guna meningkatkan performa bagi prajurit yang akan melaksanakan UKP agar nantinya bisa mencapai nilai yang maksimal  dengan kategori lulus. Program kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengukur kemampuan Prajurit Kodim 0721/Blora, dalam mempersiapkan uji Usul Kenaikan Pangkat (UKP).
Pasi Ops juga mengharapkan kepada seluruh Prajurit  yang mengikuti binsuh UKP ini agar dapat mengikuti secara sungguh-sungguh,  sehingga nantinya pada saat uji samapta tiba untuk kenaikan pangkat anggota sudah siap, baik secara fisik maupun mentalnya
Sebelum melaksanakan latihan dilakukan tensi oleh petugas kesehatan dan dilanjutkan pemanasan di halaman Makodim agar dalam pelaksanaan tidak terjadi kecelakaan seperti keram dan yang lainnya, selanjutnya selama dalam pelaksanaan latihan diambil alih oleh pelatih yang sudah berkualifikasi Bajas. (Tim)

Komentar