Babinsa Melatih PBB Kepada Siswa - Siswi Sekolah Dasar


BLORA, Perkasanews.ID - Demi menanamkan kedisiplinan mulai usia dini, Babinsa Koramil 02/Jepon Serda Joko, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Prantaan Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, Jumat (28/02/2020).

Pelatihan PBB ini merupakan kegiatan tambahan atau ekstrakurikuler yang dijadwalkan oleh guru SDN 1 Prantaan, yang  bertujuan agar peserta didik mengerti dan dapat melaksanakan Peraturan Baris Berbaris sesuai dengan ketentuan, melatih disiplin, kebersamaan, kekompakan dan tanggung jawab, untuk membentuk sikap dan karakter siswa siswi yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 02/Jepon Serda Joko, yakni untuk membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab semua pihak yang mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

"Disamping itu, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada di wilayah binaannya. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku TNI, untuk membentuk disiplin dan karakter siswa-siswi sejak dini," ucap Joko.

Lanjut Babinsa Prantaan, guna menanamkan semangat Kebangsaan dan jiwa nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini sejak dini, sehingga kelak mereka menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa Indonesia. (Tim)

Komentar