Babinsa Koramil 05/Cepu Terjun Ke Sawah Basmi Hama Tikus


BLORAPerkasanews.ID - Babinsa Koramil 05/Cepu Serma Wijianto turut mengikuti kegiatan gerakan Pengendalian Hama tikus sawah oleh Kelompok Tani Sumber Pangan di Desa Kentong, Kecamatan Cepu,  Kabupaten Blora, Kamis (27/2).
Babinsa Desa Kentong Serma Wijianto mengatakan,   bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi serangan sejumlah hama di sawah, khususnya hama tikus, dikarenakan serangan hama tikus sering kali terjadi setiap musim tanam padi.    "Kegiatan ini dinilai efektif memberantas tikus yang menyerang tanaman padi di persawahan petani. Selain menggunakan Alpostran Corong dan Omposan belerang yang dinyalakan berupa asap dan dimasukkan di lubang tikus yang mengakibatkan tikus mati di dalam lubang ", ujar Wijianto.
Terkait hal itu, tambahnya, peran serta TNI AD khususnya Babinsa, memburu hama tikus merupakan pendampingan kepada petani,  sebagai tindak lanjut kerjasama antara TNI dengan Instansi terkait  sebagai upaya meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional. "Selain itu, keikutsertaan Babinsa juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani demi tercapainya program pemerintah dalam hal Ketahanan Pangan Nasional", imbuhnya. (Tim)

Komentar