Akses Jalan Ke TPU Susah, Forkompincam Jiken Buka Jalan Baru Menuju Makam Boleran


BLORA, Perkasanews.ID - Akses jalan yang sempit dan susah untuk menuju tempat pemakaman umum dukuh Boleran Desa Jiken Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, mendapat perhatian khusus dari Forkompincam setempat.

Mendengar dan melihat secara langsung aktifitas warga ketika prosesi penguburan jenazah di makam di dusun setempat, Forkompincam Jiken berinisiatif bersama untuk membuat akses jalan baru menuju makam desa tersebut.

Danramil 06/Jiken Kapten Czi Sundiro, menjelaskan bahwa dari laporan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang turun langsung ke desa binaan, sering mendapat laporan perihal kurangnya akses menuju makam, sementara tempat pemakaman umum atau kuburan sangat penting bagi warga. "Alhamdulilah hari ini, Forkompincam bersama pemerintah desa Jiken, dan warga boleran, kerja bakti membuat jalan ke makam, agar lebih baik lagi." ucap Danramil, Jumat, (28/02/2020)

Adapun jalan baru tersebut mempunyai panjang 75 meter dan lebar empat meter, nampak anggota TNI, Polri, staf kecamatan dan warga desa setempat bahu membahu membangun jalan penghubung desa ke makam tersebut. Camat Catur Pambudi Amperawan,S.Sos, Danramil 06/Jiken Kapten Czi Sundiro dan Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi Supriono, membaur bersama warga dalam kerja bakti tersebut.

Suhud, salah satu warga Boleran mengutarakan bahwa dirinya dan masyarakat dukuh Boleran merasa senang, dengan dibangunnya akses jalan tersebut, "Kami senang jalan sudah dibangun, soalnya jalannya susah mau ke makam, terutama saat musim hujan, jalannya becek dan hanya melalui pematang sawah, "urai Suhud.

Sementara itu Kepala Desa Jiken Sumani, menyampaikan terimakasih kepada Forkompincam Jiken, dengan dibangunnya akses jalan menuju makam, sangat membantu dan memudahkan warga, "Kami ucapkan terimakasih kepada pak camat, pak danramil dan juga pak kapolsek, tentunya pembangunan jalan makam ini sangat bermanfaat" ucap Kades Jiken. (Tim)

Komentar