Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Latih PBB Siswa SMP Mutiara Insani



BLORAPerkasanews.ID - Babinsa Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Pelda Juki melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa SMP Mutiara Insani di lapangan SMP Mutiara Insani Desa Cabean Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Kamis (09/01).

Pelatihan PBB ini dalam rangka untuk meningkatan kemampuan dan menanamkan disiplin serta karakter siswa siswi guna mewujudkan generasi muda yang berkualitas dan berbangsa.

Kegiatan latihan PBB ini diikuti oleh siswa SMP Mutiara Insani agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini,” Kata Pelda Juki.

Selain materi PBB, Pelda Juki  juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada siswa SMP Mutiara Insani. Seperti halnya materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya. Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam dan lain-lain,” Kata Pelda Juki.

Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Sekolah SMP Mutiara Insani atas kesediaan waktu kepada Pelda Juki dalam memberikan materi PBB, kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan kepada para siswa siswi didik kami,” ungkapnya. (Tim)

Komentar