Minggu Pertama Awal Bulan Januari 2020, Kodim Blora Gelar Upacara Bendera


BLORAPerkasanews.ID - Kodim 0721/Blora gelar Upacara Bedera awal bulan Januari 2020, Inspektur upacara (Irup) Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E.,  Komandan Upacara Pasi Ops Kodim Blora Lettu Inf Maningsun, petugas pengibar bendera personel Koramil 04/Tunjungan, dan peserta upacara seluruh personel Militer dan PNS jajaran Kodim 0721/Blora, Senin (06/01)

Dalam amanat Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.IP., M.Hum., yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan ucapan “Selamat Hari Natal” kepada para prajurit dan PNS yang beragama Kristiani dan “Selamat Tahun Baru 2020” kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 073/Makutarama. Semoga dengan semangat Natal dan Tahun Baru ini akan memberikan semangat dan motivasi baru bagi kita dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.


Danrem juga menyampaikan beberapa atensi terkait tugas di Tahun 2020 sebagai pegangan dalam mengemban tugas ke depan sebagai berikut :

Pertama, mantapkan dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, sikapi secara cerdas perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial, dan serangan cyber dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Ilpitek).

Ketiga, tingkatkan kualitas kinerja prajurit, kembangkan budaya belajar dan berlatih dengan dilandasi disiplin, dedikasi, dan semangat kerja menuju TNI yang militan, loyal, dan profesional.

Keempat, hormati setiap nilai hati nuraini di manapun para prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama bertugas dan berada, demi kemanunggalan Tni-Rakyat. Jadikan pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah dengan mematuhi aturan hukum serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra TNI.

Kelima, laksanakan pengelolaan anggaran/keuangan secara proposiaonal dengan mengutamakan prinsip transparasi dan akuntabel sesuai aturan perundang-undangan untuk meningkatkan profesionalisme kesejahteraan prajurit dan PNS.

Diakhir amanat marilah kita berserah diri seraya senantiasa memohon kepada Allah Subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Kuasa agar senantiasa melimpahkan petunjuk, bimbingan, dan lindungan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara NKRI yang sangat kita cintai ini,” pugkas Danrem. (Tim)

Komentar