Komsos Sarana Perkokoh Sinergitas Babinsa dan Perangkat Desa


BLORAPerkasanews.ID - Babinsa Koramil 01 Kota Kodim 0721/Blora, menjalin hubungan sinergitas sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Sutarji Babinsa Koramil  01 Blora Kota melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Sendangharjo, Kamis (09 /01/2020)

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Sertu Sutarji yang menjabat sebagai Babinsa Desa Sendangharjo Kecamatan Blora Kota selalu melaksanakan Komsos di wilayah binaannya baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat Pemerintahan Desa.

Sertu Sutarji mengatakan, Selain Komsos dengan Warga secara langsung, Komsos dengan Perangkat Desa juga sangat efektif, karena informasi dapat kita terima dari berbagai kalangan sehingga Babinsa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan--permasalahan yang di hadapi masyarakat di desa binaan. (Tim)

Komentar