Babinsa bantu tebang pohon di kecamatan Japah

Perkasa news Blora- Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 15/Japah, Kodim 0721/Blora, Serka Komarudin membantu warga menebang pohon yang berada di pinggir jalan Desa Beganjing , Kecamatan Japah, Senin (27/1/20).


Penebangan pohon itu karena dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan yang melintas. Pepohonan yang berada di tepi jalan kondisinya sudah sangat rawan roboh.

”Oleh karena itu saya berkoordinasi dengan perangkat desa serta pemilik pohon untuk mengambil langkah antisipasi,” kata Serka Komarudin, kemarin. Setelah mendapat izin pemilik pohon diputuskan untuk menebang pohon-pohon tersebut.

Selanjutnya penebangan dilakukan oleh sejumlah warga dengan dibantu anggota PU beserta anggota Polsek dan Koramil 15/Japah. Pada kesempatan itu, Serka Komarudin membantu mengangkat potongan pohon pasca penebangan.

Dia juga melakukan pengaturan lalu lintas yang akan melewati jalan tersebut. Tentu dengan harapan agar aman dan saat pohonnya roboh tidak mengenai pengguna jalan.
Serka Komarudin menjelaskan, upaya itu dia lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan yang melintas.

Mengingat sedang dilakukannya penebangan pohon yang berada di tepi jalan. Slamet warga setempat menyampaikan terima kasih atas peran serta anggota TNI.
Mengingat jalannya cukup ramai, warga setempat memang butuh bantuan untuk pengaturan jalan. ”Daripada membahayakan pengguna jalan,” katanya.
Danramil 15/Japah Kapten Inf Muntoyono menyatakan, peran anggota TNI dalam kegiatan seperti itu sudah semestinya diberikan.

Sebab apabila terjadi hujan dan angin kencang, warga khawatir pohon tersebut tumbang dan membahayakan pengguna jalan maupun warga sekitar yang sedang melintas.
Dia berpesan kepada warga untuk tidak segan-segan meminta bantuan jajaran TNI. Bukan hanya soal keamanan, tetapi dalam semua kegiatan yang ada di wilayah Kecamatan Japah. (Tim)

Komentar