Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Koramil Tunjungan Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jalan


BLORAPerkasanews.ID - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Tunjungan, Koptu Lusten bersama warga masyarakat membantu kerja bakti membangun jalan menuju lapangan bola di Dukuh Kalisangku Desa Gempolrejo Kecamatan Tunjungan, Rabu (4/12/19).

Untuk mengaplikasikan tugas dan peran, Babinsa selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun lansung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, melakukan membangun jalan menuju lapangan bola.

Koptu Lusten Babinsa Gempolrejo mengatakan, bahwa pembangunan jalan tersebut dilaksanakan karena kebutuhan dari warga masyarakat.

Kondisi jalan yang dulunya jalan setapak dilakukan perbaikan supaya jalan dapat dijangkau dengan menggunakan sepeda motor. Namun demikian atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita, hal tersebut agar nantinya dapat digunakan untuk masyarakat banyak.

"Kita mengajak masyarakat bergotong royong membantu perbaikan jalan sebagai bentuk salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) juga merupakan aplikasi dilapangan guna memenuhi pembinaan Wilayah binaannya, hal ini merupakan salah satu cara pendekatan kepada warga binaan,” ujar Koptu Lusten.

Disebutkannya, Koramil 04/Tunjungan selalu siap membantu masyarakat dengan segala upayanya mempelopori usaha-usaha mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Bati Tuud Koramil 04/Tunjungan Pelda Riyanto mengharapkan, agar semua Babinsa Koramil Tunjungan selalu aktif berkiprah dan berperan aktif dalam menjaga hubungan baik antara TNI dan masyarakat.

"Diharapkan agar Babinsa Koramil 04/Tunjungan selalu aktif dan bersinergi dalam menjaga silaturahmi atau hubungan dengan membaur dengan masyarakat pada setiap ada kegiatan di desa binaannya." Pungkasnya. (Tim)

Komentar