TNI dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Penghubung 2 Desa di Ngawen


BLORA, Perkasanews.ID - Anggota Koramil 12/Ngawen, Kodim 0721/Blora yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil Kapten Cpl Sumanto bersama masyarakat warga Desa Karangjong Kecamatan Ngawen bergotong royong melaksanakan Perbaikan Jembatan pada hari Kamis (26/12/19).
Diketahui sebelumnya jembatan yang menghubungkan Desa Karangjong dan Desa Srigading terlihat sudah rusak dan berlubang sehingga membahayakan bagi masyarakat yang melewati jembatan tersebut.
Kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk Karya Bakti tersebut merupakan salah satu bentuk “Kemanunggalan TNI dengan rakyat” yang mana TNI selalu ikut berperan aktif untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.


Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto mengatakan, jembatan penghubung dua desa itu sudah rusak dan berbahaya untuk digunakan oleh masyarakat, diketahui, jembatan ini merupakan salah satu fasilitas yang memiliki peranan penting dalam memperlancar aktifitas masyarakat di dua desa tersebut.
Dengan adanya perbaikan Jembatan yang berfungsi sebagai jalur transportasi penghubung antara Desa Karangjong dan Desa Srigading diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di dua Desa tersebut,”ungkap Danramil.
Danramil juga mengapresiasi seluruh warga masyarakat yang bahu-membahu menyelesaikan kerja bakti tersebut tanpa mengenal lelah.
“Mudah-mudahan dengan semangat gotong-royong dalam pembuatan Jembatan ini, tercipta suasana kebersamaan dan kekompakkan yang sangat dekat antar warga masyarakat, sehingga akan tercipta pula lingkungan yang aman dan damai serta kondusif “, kata Danramil.
Sugiyono selaku Kepala Desa Karangjong mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam perbaikan jembatan ini, khususnya kepada Koramil 12/Ngawen dengan adanya program Karya Bakti yang telah turut serta bergotong royong pelaksanaan perbaikan jembatan penghubung antar dua Desa tersebut, tuturnya. (Tim)

Komentar