Tingkatkan Produksi Padi, Babinsa Kodim Blora Dampingi Petani Dalam Pemupukan


BLORAPerkasanews.ID - Babinsa Koramil 12/Ngawen Sertu Juriyanto melaksanakan kegiatan membantu pemupukan padi milik Bapak Darwinto seluas 0,3 Ha dari anggota kelompok tani " Handayani " di Desa Gotputuk, Kecamatan Ngawen Kab. Blora. Senin (30/12/19).
Disela-sela kegiatannya Sertu Juriyanto mengatakan, " untk memaksimalkan hasil produksi pertanian nanti kita harus sering melakukan perwatan tanaman termasuk kegiatan pemupukan ini penting guna menghasilkan mutu padi yang berkualitas. Bukan saja pemupukan petani juga dituntut harus jeli melihat apakah ada tanda-tanda hama atau tidak, sehingga bisa kita ambil langkah penanganan secara dini terhadap kemungkinan adanya serangan penyakit tanaman. kata Sertu Juriyanto.
Ditempat terpisah Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto, pendampingan pertanian ini merupakan upaya untuk mendorong para petani agar lebih intensif lagi saat melakukan perawatan tanamannya. Kualitas hasil pertanian kita jadikan target keberhasilan mereka para petani. "Terkait pendampingan Babinsa di sawah tidak bekerja sendiri melainkan terlebih dulu melaksanakan langkah-langkah koordinasi dengan para PPL di lapangan, sehingga dalam mengambil langkah tidak menimbulkan kesalahan di lapangan." ujar Danramil. (Tim)

Komentar