Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Nglandeyan Dampingi Petani Tanam Padi


BLORAPerkasanews.ID - Guna terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Koramil 0721/08 Kedungtuban melalui para Babinsa terus berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Termasuk di bidang pertanian, para Babinsa selalu dituntut aktif dalam melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap para petani di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan Serma Dakelan hari ini misalnya, dia tampak aktif mengawal dan mendampingi petani menanam padi di wilayah binaan yang berlokasi di Desa Nglandeyan, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Selasa (31/12/2019).
“Saat-saat bulan sekarang ini, para petani sudah banyak yang mulai menanam padi, bahkan tidak sedikit yang sudah menyiangi padinya. Seperti hari ini misalnya, saya berada di sawah milik Bapak Ngadiyo Poktan Makmur dan bergabung membantu dalam proses penanaman padi, “ kata Babinsa Desa Nglandeyan tersebut.
Serma Dakelan melanjutkan, “ Senang rasanya bisa membantu saudara-saudara saya termasuk yang ada di wilayah binaan ini. Disamping sudah menjadi tugas saya sebagai Bintara Pembina Desa, dengan terjun langsung seperti ini diharapkan bisa memotivasi dan memberikan semangat para petani dalam menggarap lahan miliknya sehingga dapat meningkatkan hasil atau panen padi yang maksimal, “ jelasnya.
Kepedulian para Babinsa Koramil 0721/08 Kedungtuban di wilayah binaan dalam mendampingi dan mengawal para petani bercocok tanam, tentunya tidak terlepas dari peran serta Komando Atas dalam membina dan mengarahkan para Babinsa tersebut untuk selalu profesioanal dalam melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari. (Tim)

Komentar