Tingkatkan Budaya Gotong Royong, Babinsa Giyanti Bersama Warga Bangun Saluran Irigasi Di Wilayah Binaan


BLORA, Perkasanews.ID - Sertu Harno Babinsa Desa Giyanti anggota Koramil 07/Sambong melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat dalam rangka pembangunan dan pemeliharaan saluran irigasi di Dukuh Tlisinan Desa Giyanti Kec. Sambong, Kab. Blora, Senin (30/12/2019).
Karya bakti yang melibatkan perangkat desa dan masyarakat ini, dikoordinir langsung Kades setempat. Tujuan pembuatan saluran irigasi ini guna memperlancar pengairan areal persawahan di wilayah Desa Giyanti. Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat menumbuhkan budaya gotong royong yang selama ini redup dimakan jaman. Tumbuhnya semangat dan nilai-nilai kekompakan dapat menjadikan inspirasi motivasi masyarakat saling bahu membahu bersama warga lainnya berbaur dengan Babinsa mencapai kemajuan pembangunan desa.
Karya bakti pembuatan saluran irigasi yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Sambong  bersama masyarakat ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar tetap terjalinnya hubungan yang baik dalam mengoptimalkan kegiatan pemberdayaan wilayah, sehingga Koramil 07/Sambong dapat mencapai pembinaan teritorial secara tepat sasaran. 
Dalam kegiatan itu, Babinsa Sertu Harno mengungkapkan, "Karya bakti ini sebagai bentuk peran Babinsa di wilayah binaannya agar pondasi kemanunggalan TNI Rakyat terus kuat, seiring dengan kegiatan ini, akan tercipta kepekaan dan kepedulian sosial yang mampu mengembangkan komunikasi sosial kepada seluruh lapisan masyarakat". (Tim)

Komentar