Permudah Akses Jalan, Babinsa Kemantren Bantu Masyarakat Cor Jalan


BLORAPerkasanews.ID - Gotong-royong yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia diyakini menjadi salah satu perekat silaturahmi diantara anak bangsa. Bahkan dalam berbagai kegiatan, semua bisa teratasi dengan menerapkan sistim gotong royong ini.
Demikian pula yang dilaksanakan oleh warga Desa Kemantren, Kecamatan Kedungtuban, Bersama anggota Koramil 08/Kedungtuban, Kodim 0721/Blora, Serda Tarmuji, bergotong royong dalam kegiatan pengecoran jalan menuju makam, Kamis (5/12/2019).
Dijelaskan Babinsa Desa Kemantren Serda Tarmuji, jalan menuju makan yang merupakan jalan yang harus di perbaikin agar tidak menyulitkan pada saat ada kegiatan di makam kondisi jalannya sudah sangat parah terlebih lagi pada saat musim penghujan seperti sekarang ini. Air hujan yang turun mengakibatkan tergerusnya badan jalan sehingga mengakibatkan jalan licin makan masyarakat melaksanakan pengecoran jalan menuju makam.
Dalam pengerjaan pengecoran jalan dilakukan secara bergotong royong agar cepat selesai. Menurut Serda Tarmuji selain mempercepat penyelesaian pekerjaan, cara ini menjadi salah satu cara guna mempererat hubungan antar warga. Terkait kehadirannya, merupakan kewajibannya selaku Babinsa untuk selalu bisa membantu kesulitan warganya. ” Ini sudah menjadi komitmen kita sebagai anggota TNI untuk selalu bisa membantu kesulitan rakyat disekelikingnya sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya agar semakin kuat,” ujarnya
Dalam kegiatan ini dia berharap kepada seluruh warga untuk tidak bosan-bosannya selalu menjaga semangat gotong royong dalam segala hal serta membudayakan sikap kebersamaan dan kekompakkan dalam melaksanakan suatu kegiatan. (tim)

Komentar