Olah Raga Jadi Rutinitas Wajib Anggota Kodim 0721/Blora


BLORAPerkasanews.ID - Personel Kodim 0721/Blora dan jajarannya setiap pagi sebelum melaksanakan aktivitas rutin, wajib melaksanakan olahraga minimal 1 jam, ini merupakan program terbaru yang ditetapkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di jajaran TNI AD.
Program ini sudah dilaksanakan oleh Satuan Kodim 0721/Blora setiap harinya, Pukul 7.00 s.d 08.00 Wib pagi seluruh personel setiap hari melaksanakan olahraga, seperti senam, jalan, lari joging  serta dilanjutkan dengan olah raga umum.
Kegiatan olah raga yang terjadwal di setiap harinya sebelum memulai aktivitas menurut Pasi Ops Kodim 0721/Blora Lettu Inf Maningsun membuat keteraturan dan keseimbangan berat badan, terpeliharannya kesehatan tubuh serta menjadikan badan lebih bugar, sehingga dengan badan yang bugar serta fisik yang baik akan sangat membantu dalam menjalankan tugas sehari-hari.
Pasi Ops menambahkan kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh anggota Kodim 0721/Blora dan jajarannya, yang sudah terjadwal selama hari dinas dimana pada hari Senin apabila pagi hari ada kegiatan Upacara Bendera, maka anggota Makodim melaksanakan olah raga setelah pelaksanaan upacara bendera, dengan olah raga berjalan kaki minimal sejauh 5 Km, selanjutnya pada hari Selasa usai apel pagi anggota melalukan kegiatan lari jalanan tanpa terpimpin sesuai dengan kemampuan masing-masing perorangan. Pada hari Rabu kembali sebelum aktivitas anggota melaksanakan kegiatan olah raga jalan sehat sejauh 5Km.
Sedangkan di hari Kamis anggota melaksanakan kegiatan lari keliling Lapangan Makodim sesuai dengan kemampuan masing-masing. Dan dihari Jumat pagi hari anggota melaksanakan jalan sehat dilanjutkan olah raga umum seperti volly ball, tenis lapangan.
Seperti yang terlihat, personel Kodim 0721/Blora hari ini Senin (30/12/19) melaksanakan upacara bendera yang dilanjutkan dengan olahraga jalan sehat selama 1 jam menelusuri Kota Blora. Dalam kegiatan ini bagi yang memempunyai riwayat kesehatan khusus ataupun yang sedang sakit maupun pemulihan dalam sakit kegiatan fisik dilakukan dengan berjalan kaki semampunya, Seusai pelaksanaan jalan sehat Personel Kodim 0721/Blora melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan pelemasan.
Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., mengatakan disela-sela kegiatan, "diharapkan seluruh anggota melaksanakan program olah raga selama 1 jam setiap hari dengan hati riang dan gembira, sehingga dengan adanya program ini pencapaian postur tubuh ideal dan kesehatan Prajurit benar-benar terpelihara dengan baik", ucapnya. (Tim)

Komentar