Maksimalkan Percepatan Tanam Babinsa Koramil Tunjungan Dampingi Petani Cabut Benih Padi


BLORAPerkasanews.ID - Babinsa Koramil 04/Tunjungan, Kodim 0721/Blora, Serda Suroto bersama rekan Babinsa lainnya terus melakukan pendampingan terhadap Petani dengan turun langsung ke sawah membantu melaksanakan kegiatan mencabut bibit padi yang sudah siap tanam milik Solikin Poktan Tani Maju dengan luas lahan 0,5 Ha di persawahan Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Blora, Kamis (26/12/19).
Selain untuk memotivasi para petani agar dapat mempercepat proses tanam padi di lahan sawahnya, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan khsusnya Serapan Gabah Petani (Sergap).
Dalam hal ini, Serda Suroto, mengatakan, TNI khususnya para Babinsa akan terus mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan swasembada pangan khsusnya Serapan Gabah Petani (Sergap). Oleh sebab itu sebagai Babinsa, kami tak akan ragu untuk turun langsung ke sawah dalam membantu para petani padi bekerja di sawah," tuturnya.
Secara terpisah, Bati Tuud Koramil 04/Tunjungan Pelda Riyanto, menjelaskan, Dengan adanya pendampingan para petani oleh Babinsa, maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya," terangnya.
Masih menurutnya, Dengan adanya keterlibatan Babinsa, diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk selalu mengelola lahan pertanian mereka," pungkas Bati Tuud. (Tim)

Komentar