Jalin Komunikasi Sosial, Cara Babinsa Koramil Kradenan Bersama Warga Binaan


BLORAPerkasanews.ID - Babinsa Desa Mendenrejo, anggota Koramil 10/Kradenan, Kodim 0721/Blora, Sertu Sudargo melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) dengan warga binaan Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Minggu (29/12/2019).
Dijelaskan Sertu Sudargo, komsos dilakukan untuk menciptakan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan dan merupakan salah satu seni Babinsa di lapangan untuk mengetahui situasi yang berkembang di wilayah binaannya.
“Dengan melakukan komsos akan terjadi hubungan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaan dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga,” jelasnya.
‎‎Ditempat terpisah Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Agus Supriyanto, SIP., mengatakan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan komsos dengan semua elemen masyarakat. Komsos ini diakuinya merupakan Instruksi komando atas. Danramil menilai komsos sangat efektif karena Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan warga masyarakat.
“Salah satu tugas Babinsa yakni membangun komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga menyerap aspirasi dan keinginan dari warga. Komsos ini juga merupakan tuntutan dari komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik,” paparnya. (Tim)

Komentar