Hari Juang TNI AD, Dandim Blora Peduli Terhadap Difabel


BLORA, Perkasanews.ID - Hari Juang TNI AD, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE memberikan tali asih kepada difabel di wilayah kabupaten Blora. Kegiatan tersebut juga bareng dengan hari difabel internasional yang dilaksanakan di Desa Kamolan Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Minggu (01/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim yang diwakili Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Inf Puryanto, Danramil 01 Kota, Kapten Inf Darmanto, DPRD dari Fraksi Demokrat Supriedi, Dinsos Kabupaten Blora, Samian, Ketua DBM ( Difabel Blora Mustika) Kabupaten Blora, Abdul Qofur.

Melalui Pasiter, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE mengungkapkan bahwa kaum difabel harus tetap semangat, jangan minder dengan kekurangan yang dimiliki seperti motto yang tertulis " Di Dunia ini tidak ada orang cacat, adanya manusia "

" Artinya janganlah karena kekurangan menjadi rendah diri, harus tetap semangat dan yakin pasti bisa berbuat yang lebih baik dan berprestasi," ungkapnya.


Rasa peduli tersebut disampaikan Dandim 0721/Blora melalui Pasiter, Kapten Inf Puryanto dengan memberikan tali asih berupa kain dan peralatan batik yang diterima langsung oleh Ketua Difabel Blora Mustika, Abdul Qofur.

" Kita berikan peralatan batik, karena mereka sangat membutuhkannya, sudah banyak karya batik mereka dan ternyata mereka punya bakat yang luar biasa, semoga tetap semangat dalam berkarya, " ujar Kapten Inf Puryanto.

Sedangkan Salah satu anggota DPRD Kabupaten Blora dari Fraksi Demokrat, Supriedi sangat mengapresiasi kegiatan Kodim 0721/Blora atas rasa simpati dan pedulinya terhadap Difabel di Kabupaten Blora. Dan dia juga menyampaikan kalau Difabel mulai minggu kemarin sudah secara sah mempunyai Perda sendiri.

Disela - selah waktunya salah satu anggota Difabel Blora Mustika, Kandar sempat bertanya kepada Pasiter Kodim Blora, Apakah boleh memakai Aula Kodim untuk keperluan pertemuan kami, Dengan tegas Pasiter menjawab, Dandim Blora sangat peduli dan simpati kepada kalian semua artinya dengan segala hormat dan tidak membedakan dengan yang lainnya, Kodim Blora akan selalu siap membantu, bahkan akan mempermudah dan bila perlu tanpa surat ijin cukup dengan telpon saja," ungkap Pasiter. (Tim)

Komentar