Upaya Khusus Babinsa Dampingi Petani Panen Padi


BLORAPerkasanews.ID - Babinsa Koramil 10/Kradenan Sertu Subardi melaksanakan pendampingan pertanian panen padi milik Bapak Suto Darmin Poktan Jompong I dengan luas lahan 0,8 Ha di Dukuh Jompong Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Rabu (27/11).


Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Desa Sumber Koramil 10/Kradenan dan para petani tampak senang saat mulai memotong tanaman padi. "Saya senang bisa mendampingi petani yang nampak tidak kenal lelah walaupun terik matahari saat itu sangat menyengat. Ini tugas sebagai Babinsa dalam upaya khusus, yang harus selalu siap sedia membantu suksesnya petani, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti saat ini,"ungkap Subardi.

Komandan Koramil 10/Kradenan Kapten Inf Agus Supriyanto, S.I.P. membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Babinsa memiliki tugas khusus pendampingan pertanian yang selalu berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini. (Tim)

Komentar