Untuk Menjaga Kebugaran Fisik Kodim Blora Gelar Samapta Periodik II Tahun 2019


BLORAPerkasanews.ID - Untuk mengukur serta menjaga kemampuan jasmani Prajurit dan PNS, Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan Tes Samapta Jasmani Periodik II tahun 2019 di Lapangan Yonif 410/Alugoro, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih Pembinaan Fisik (Binsik) di satuan, guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik menjadi prajurit Satuan Teritorial (Sattter).
Dalam pelaksanaan kegiatan ini, dilakukan secara bergantian selama dua hari, uji periodik II TA 2019 kali ini diikuti seluruh personil jajaran Kodim.
Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan tahap awal tensi cek denyut nadi, peregangan dan dilanjutkan samapta kesegaran A dan B.

Tim dari Jasrem 073/Makuratama yang di pimpin Mayor CAj Miftakhurokhman memantau langsung pelaksanaan Kesemaptaan Jasmani anggota Kodim 0721 di dampingi Pasi Ops Kodim 0721 Lettu Inf Maningsun di lapangan Yonif 410/Alugoro.
Saat apel pagi, Pasi Ops Kodim Blora Lettu Inf Maningsun mengatakan, kegiatan ini merupakan Program Satuan Kodim 0721/Blora dalam membina jasmani seorang prajurit yang meliputi dari samapta A, B, shuttle run dan dilanjutkan dengan ketangkasan renang Militer dasar 50M.
“Saya berharap jaga faktor keamanan uji jasmani ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar tidak ada halangan apapun. Sehingga individu dapat mengukur kemampuannya,” tandasnya. (Tim)

Komentar