Tak Menyangka, Surti Diminta Resmikan Jalan Hasil TMMD Sengkuyung III di Sonorejo


Perkasa News.IDBLORA - Kamis, (31/10/2019) kemarin merupakan hari istimewa bagi Surti (59), warga dusun Nglaban, kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora, Kabupaten Blora menjadi saksi sejarah peresmian jalan desanya. Dia diminta untuk menggunting pita dalam peresmian tersebut.
Bupati Blora Joko Nugroho yang akrab dipanggil Kokok sengaja memberikan kesempatan kepada wanita separo baya tersebut untuk meresmikan jalan hasil pembangunan TMMD sengkuyung III di dusun Nglaban tersebut.
"Saya tidak menyangka disuruh menggunting pita oleh Pak Kokok. Jalan sudah diperbiki saja, saya sudah senang. Terimakasih jalannya sudah perbaiki, sekarang menjadi bagus,” ungkap Surti.
Sebelumnya Kokok mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0721/Blora, Polres Blora, dan masyarakat yang telah bersama-sama membangun jalan desa. "Jalan ini menjadikan warga desa sejahtera, karena ukuran sejahtera bukan hanya uang, tapi segala sesuatu yang memudahkan kegiatan masyarakat," kata Kokok.
Lebih lanjut, Bupati menambahkan, keberadaan jalan yang baik ini dapat mempermudah masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya. Sehingga usaha warga menjadi lancar dan akhirnya perekonomian meningkat.
"Oleh karena itu, mari bersama-sama bergotong royong dalam merawat jalannya, kalau ada kerusakan kecil mari kita tambal. Jadi jalan tersebut bisa dilewati sepanjang masa karena ini merupakan kenangan dari TNI dan Polri untuk masyarakat," pinta Kokok.
Sasaran TMMD Sengkuyung    tahap III tahun 2019 Kodim Blora, sasaran fisik pembuatan    jalan, pembuatan talud, pembuatan plat beton. Sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, bahaya narkoba, kesehatan, pertanian, peternakan, perikanan dll.
Dandim 0721/Blora berserta Bupati Blora dan rombongan saat meninjau lokasi TMMD mengatakan, pembangunan sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap III sudah selasai di kerjakan semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan dalam hal ini acara penutupan TMMD juga di laksanakan pengobatan gratis. (Tim)

Komentar