Swasembada Pangan 2019, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung di Desa Balongsari


Perkasa News.IDBLORA - Mengingat tanaman ini merupakan golongan tanaman pokok di beberapa daerah di Indonesia. Babinsa Kopda Supriyanto membantu Kelompok Tani Sido Maju memanen jagung seluas 0,5 Ha milik Sumijan (53) sekaligus bantu prosesi perontokan jagung dengan menggunakan mesin penggilingan milik warga di Desa Balongsari Kec. Banjarejo Kab. Blora, Rabu (6/11).
Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu mensejahterakan Petani di wilayah Kabupaten Blora sekaligus dalam Pendampingan Poktan walaupun merupakan tugas tambahan Babinsa Koramil 03/Banjarejo jajaran Kodim 0721/Blora untuk mecapai hasil yang ditargetkan oleh Pemerintah.
Kapten Inf Subeno Danramil 03/Banjarejo mengatakan, dalam pendampingan swasembada pangan, Babinsa akan selalu mendampingi serta membantu masyarakat dengan semaksimal mungkin semampu kami.
Mulai dari tingkat pendistribusian bibit, pupuk dan obat insektisida yang merupakan bantuan dari Distan, kami akan bantu dalam penyalurannya sehingga kendala yang ada dilapangan dapat teratasi melalui adanya Babinsa yang di desa.
Kegiatan ini merupakan hanya semata untuk mendorong para petani yang ada di wilayah Kabupaten Blora untuk mensukseskan Swsembada pangan Nasional tahun 2019 ini, ujarnya.
Sementara itu Sumijan (53), mengucapkan sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang mana mau membantu kami para petani untuk terjun langsung ke sawah atau ladang dengan membantu memanen sampai dengan menggiling jagung kami, sehingga mudah-mudahan Ketahanan Pangan apa yang telah dicanangkan di wilayah Blora tahun 2019 dapat terwujud, pungkasnya. (Tim)

Komentar