Babinsa Koramil 04/Tunjungan Bina Anggota Pramuka SMKN 1 Blora


Blora, Perkasanews.ID - Kodim 0721/Blora melalui Koramil 04/Tunjungan, dalam rangka membina generasi muda untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan, melaksanakan Program Pembinaan Pramuka yang diikuti siswa-siswi pramuka SMKN 1 Blora di Koramil Tunjungan, Sabtu (9/11/19).

Siswa-siswi pramuka SMKN 1 Blora ini mendapat banyak materi dari para pelatih yang merupakan anggota TNI dari Koramil 04/Tunjungan, diantaranya materi baris-berbaris (PBB), tata cara penghormatan.

Selain materi dilapangan, para pelajar yang merupakan calon penggalang pramuka juga mendapat pembekalan tentang wawasan kebangsaan.

Bati Tuud Koramil 04/Tunjungan Pelda Riyanto, menyampaikan kegiatan pembinaan kepramukaan ini merupakan upaya membina dan mengembangkan pendidikan bela negara melalui kepramukaan.

“Hal ini sangat tepat karena kaum muda khususnya para pelajar sebagai patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujar Pelda Riyanto. (Tim)

Komentar