Antisipasi Kelangkaan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cek Kouta Pupuk di Kelompok Tani


BLORAPerkasanews.ID - Dalam menghadapi musim tanam Babinsa Koramil 0721/03 Banjarejo Sertu Imawan Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo mengecek pupuk bersubsidi kelompok tani Makmur  di Dukuh Pengkol, Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo, Jumat (29/11).
Pengecekan seperti ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk serta untuk memantau harga pupuk di wilayah Kecamatan Banjarejo. Karena ketersediaan pupuk yang cukup akan mempermudah proses masa tanam sehingga petani tidak akan mengalami kesulitan.
Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaan serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora.
“Pengawasan pendistribusian pupuk selalu dilakukan secara intensif oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna mencegah adanya penyelewengan maupun penimbunan pupuk. Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Banjarejo dan bersama-sama mengadakan kegiatan pendampingan kepada para kelompok tani (poktani) dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman dan panen serta pengawasan, pengecekan, dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah Banjarejo. Alhamdulillah, sejauh ini penyaluran pupuk berjalan lancar. Mudah-mudahan hal ini dapat membantu petani meningkatkan produktivitas pertaniannya.” ungkap Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno di kesempatan terpisah. (Tim)

Komentar