Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Jagung


Perkasa News.IDBLORA - Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Babinsa Sertu Jumadi melaksanakan pendampigngan ketahanan pangan dalam pengecekan perkembangan pertumbuhan Jagung dan persiapan pemupukan di lahan pertanian Jagung milik Jito Poktan Suka Tani luas lahan 0,5 ha. Dukuh Wadekan Kelurahan Ngroto Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Senin (28/10/2019).
Setelah membantu warga melakukan perawatan tanaman jagung, Babinsa juga memberikan arahan bagaimana cara perawatan jagung dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan seperti yang dikatakan Danramil Kepada para Babinsa.
Pada pelaksanaan pendampingan itu Babinsa Koramil 05/Cepu Sertu Jumadi mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian Gulma dan tanaman pengganggu Tanaman Jagung.
Mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman Jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara dan masyarakat setempat. (Tim)

Komentar