Mengasah kemampuan menembak di Triwulan IV

Perkasanews-Untuk meningkatan kemampuan menembak perorangan,  anggota Kodim 0721/Blora melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. IV TA. 2019 yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro Senin (28/10)

Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit secara perorangan, demi kelancaran tugas sehari-hari dan masa yang akan datang. Karena menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara secara bertahap bertingkat dan berlanjut, sehingga menjadi prajurit yang profesional dibidangnya.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan diikuti oleh ratusan Prajurit, dilaksanakan selama tiga hari terhitung (28-30/8/2019). Untuk hari pertama dan kedua dilaksanakan menembak senapan, hari ketiga materi menembak pistol.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi SE selaku pimpinan umum latihan mengatakan, latihan menembak adalah program dari satuan atas yang sudah menjadi program tetap yang bertujuan untuk mengasah ketrampilan prajurit, yang juga menjadi salah satu perintah pimpinan TNI AD untuk menjadikan Prajurit Angkatan Darat yang jago dalam menembak, dengan program latihan yang bertingkat dan berkelanjutan seperti ini.

“Wajib bagi Prajurit TNI, khususnya Prajurit Kodim 0721/Blora untuk dapat meningkatkan kemampuannya dalam hal menembak sebagai prajurit yang harus mempunyai kemampuan menembak yang jago” ucapnya

Pelaksanaan latihan harus betul-betul fokus serta tetap memperhatikan faktor keamanan.

Komentar