Forkopinda Blora Hadiri Pawai Budaya Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91



Semboyan.IDBLORA - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Blora Menggelar Pawai Budaya, Senin, (28/10/2019). Adapun rute pawai start dari Alun Alun  Blora - Jalan Pemuda Blora - Jalan Gunung Lawu - Jalan RA.Kartini kembali Finish di Alun Alun. 
Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,SIK,MH, Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi, SE serta jajaran Forkompinda lainya, bersama Sekda Blora serta Kepala OPD se Kabupaten Blora.
Pawai di lepas secara simbolis oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Seusai Pelaksanaan Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda, di Alun Alun Kabupaten Blora. Adapun peserta pawai terdiri dari Pasukan TNI Kodim 0721/Blora dan Yonif 410/Alugoro Blora, Pasukan Polres Blora, Perwakilan Pelajar/Mahasiswa, serta perwakilan organisasi masyarakat, kewanitaaan, dan kepemudaan Se Kabupaten Blora.
Bupati Blora H.Djoko Nugroho mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah wujud support atau dorongan kepada para pemuda di Blora agar terus semangat belajar dan mengukir prestasi untuk kebangaan warga Blora. "Kegiatan ini untuk memberikan dorongan kepada para pemuda, untuk selalu berkarya, mudah mudahan kegiatan ini bisa membuat suasana yang adem, dan bisa di contoh oleh daerah daerah lain" Ucap Bupati Kepada awak media.
Sementara itu Kapolres Blora AKBP Antonius Anang membeberkan bahwa dalam Kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda, Pihaknya telah memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan pengamanan hingga di Wilayah Polsek Jajaran. "Polres Blora beserta jajarannya telah melakukan pengamanan yang maksimal untuk kelancaran kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda di Blora." Ucap Anang.
Senada dengan Bupati dan Kapolres Blora Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, mengatakan Di Era milenial ini bagaimana kita memaknai sumpah pemuda. Sebagai contoh kecil yaitu kita  mengikuti upacara sumpah pemuda untuk menanamkan nasionalisme kita kepada negara. “Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi,” ujar Dandim.
Dalam pengamanan, selain dari Kepolisian, Nampak anggota TNI, Satpol PP dan Dinas berhubungan ikut melakukan pengamanan di lokasi maupun jalur yang di lewati. (pw)

Komentar