Pimpin Upacara Awal Bulan September, Kasdim Blora Bacakan Amanat Danrem 073/MKT


Perkasa News.ID, BLORA - Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng, P.ST., selaku inspektur upacara pimpin pelaksanaan upacara Bendera Merah Putih di Kodim 0721/Blora, Senin (02/09).

Upacara tersebut dihadiri oleh Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0721/Blora, ASN dan Anggota Prajurit Kodim 0721/Blora. Tujuan dari pelaksanaan upacara ini yaitu untuk selalu menjaga rasa Nasionalisme Prajurit dan untuk selalu mengenang perjuangan para Pahlawan dalam membela NKRI baik dalam masa merebut maupun masa mempertahankan kemerdekaan.  Selain itu juga untuk meningkatkan cinta tanah air, keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam amanat Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah, S.IP, M.Hum., yang di bacakan Irup mengatakan bahwa, di bulan september ini, tepat tanggal 1 september 2019 kita merayakan Hari Ulang Tahun ke-58 Korem 073/Makutarama, tentunya di usia 58 tahun ini satuan kita harus semakin maju.

“Untuk itu saya mengajak kita semua, mari bersama-sama kita menjaga nama baik dan kehormatan satuan kita dengan menghindari sekecil mungkin untuk tidak melakukan pelanggaran, bekerja keras dengan tulus dan ikhlas itulah wujud kecintaan kita dalam meneruskan cita-cita para sesepuh yang  telah membangun korem ini menjadi Korem yang patut kita banggakan,” ungkap Danrem.

Di akhir amanatnya, beliau berpesan marilah kita bersama-sama mengevaluasi dan mawas diri dalam melaksanakan tugas kedepan yang semakin kompleks, dengan berbagai peluang dan kendala yang harus kita hadapi dengan mengedepankan militansi. Sehingga tercipta figur prajurit yang profesional, disiplin dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas di bidang masing-masing. (pw)

Komentar