Peran Aktif Babinsa Dalam Penyuluhan Pertanian Bersama Kelompok Tani

Perkasa News.ID, BLORA – Babinsa Nglungger Sertu Sugiono mengikuti  penyuluhan APH DEM AREA BTS Padi, bersama Ketua penyuluh pertanian Kecamatan Kradenan, yang bertempat di Dukuh Nglungger Rt 03 Rw 01 Desa Nglungger Kecamatan Kradenan, yang dilaksanakan pada hari Rabu (11/09/19) kemarin.
Dalam acara penyuluhan pertanian di hadiri oleh Ketua Penyuluh Pertanian Kecamatan Kradenan, Babinsa, Ketua Poktan Tani Makmur Bapak Jumali dan anggota poktan Desa Nglungger.
PPL Kecamatan Kradenan dalam penyuluhan terhadap ketua kelompok tani Tani Makmur  agar dalam bertani selalu berkoordinasi dengan penyuluh pertanian kecamatan (PPL), guna mengatasi masalah yang dihadapi oleh para petani, pola cara bertani modern, agar petani memanen hasil bertani maksimal dan memuaskan, khususnya petani padi karena 90% penduduk se Kecamatan Kradenan bertani padi.
Babinsa Nglungger Sertu Sugiono, mengingatkan kepada Ketua kelompok Tani yang mengikuti penyuluhan dan agar disampaikan kepada anggota kelompok Tani selalu menghemat air mengingat sekarang ini lagi musim kemarau agar tanaman padi  tidak kekurangan air jadi menyebabkan gagal panen (puso).
Jamali ketua kelompok tani Tani Makmur dari Desa Nglungger sangat berterimakasih telah diadakan penyuluhan pertanian ini, dan merasa ilmu bertaninya menjadi bertambah dan sangat bermanfaat untuk kedepannya dalam bertani. (pw)




Komentar