Pelihara Kemanunggalan TNI – Rakyat, Babinsa Desa Sambonganyar Bantu Perbaiki Rumah Warga Binaan


Perkasa News.ID, BLORA - Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora Serda Supriyanto membantu membangun rumah milik Bapak Suyanto (57), warga RT. 03/01 Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Sabtu (7/9).

Dalam hal ini, Babinsa Serda Supriyanto mengatakan “Kegiatan membantu rumah warga ini dalam rangka melakukan Serbuan Teritorial di wilayah Koramil 12/Ngawen” ucapnya.

"Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti yang sekaligus memperkuat paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat," sambungnya.

Kegiatan tersebut sebagai pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khusus membantu masyarakat dan pemerintah daerah.

Sementara itu,  Suyanto (57) pemilik rumah di sela-sela kegiatan gotong-royong mengucapkan “terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 12/Ngawen Bapak Supriyanto yang telah membantu memperbaiki rumah kami” ucapnya.

Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto menyampaikan “ Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa selaku pembina desa, yang selalu memberi motivasi dan solusi bagi masyarakat desa binaannya,” tegas Danramil.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian TNI melalui Babinsa terhadap warga yang kurang mampu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. Hal ini sesuai dengan apa yang diperlihatkan dalam doktrin Delapan Wajib TNI," pungkasnya. (pw)

Komentar