Pelihara Kemampuan Fisik, Prajurit Kodim 0721/Blora Laksanakan Lari Jalan

Perkasa News.ID, BLORA - Untuk menjaga postur tubuh yang ideal, prajurit Kodim 0721/Blora melaksanakan pembinaan fisik bagi prajurit yang offer weight. Postur dan tubuh yang sehat adalah tuntutan setiap personel TNI, untuk memiliki fisik yang prima guna melakukan aktivitas dan tugas pokok sehari-hari, Selasa (03/9/2019).

Guna mempertahankan postur dan kesehatan fisik, anggota Kodim 0721/Blora bersama Koramil jajaran dan PNS rutin melaksanakan olahraga lari bersama, dalam satu minggu dua kali, yaitu hari Selasa dan Kamis.

Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letnan Kolonel Inf Ali Mahmudi, SE., disela-sela kegiatan aerobik mengatakan, kegiatan lari aerobik tersebut merupakan salah satu program pembinaan satuan yang harus dilaksanakan guna mempertahankan Postur yang ideal dan fisik serta menjaga kondisi badan agar tetap sehat, bugar dan siap untuk melaksanakan tugas-tugas satuan.

“Kondisi fisik yang prima merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Untuk mencapai semua itu kita harus tetap berlatih fisik salah satunya dengan berolahraga,” kata Dandim Blora.

Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., menegaskan dengan melaksanakan olahraga secara rutin maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi stress. Dandim juga menghimbau kepada seluruh prajurit untuk mengajak dan menjaga keluarganya untuk senantiasa berolah raga, sehingga kita dan keluarga selalu hidup sehat,” imbuhnya.

Diketahui, sebelum kegiatan aerobik, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan personel oleh Bati Ops Serma Sudarno selaku pengambil apel. Dan dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan. (syt)


Komentar