HUT Bataliyon Infanteri 410/Alugoro Ke-53


Perkasa News.IDBLORA - Ratusan prajurit Batalyon Infanteri Yonif 410 Alugoro antusias menyambut tasyakuran panggung prajurit Peringatan HUT ke-53 Pasukan  tersebut, Kamis (26/9/2019), di Mako Yonif 410 Alugoro yang menghadirkan group band ternama Rock Star dan group band Baladewa yang merupakan group dari batalyon 410 sendiri.

Banyak rangkaian kegiatan yang lainnya dalam acara tasyakuran HUT Batalyon 410 Blora ke-53 yang meramaikan acara tersebut,diantaranya adalah lomba senam poco poco yang diikuti oleh setiap kompi dan penyerahan hadiah lomba secara langsung oleh Danyon dan Bupati Blora.

Hadir dalam kegiatan Tersebut Bupati Blora H.Djoko Nugroho serta Pejabat Forkompinda Blora Lainya, serta turut hadir Dandim 0721 Blora Letnan Kolonel Inf Ali Mahmudi SE, Kapolres Blora, dan tamu undangan yang lainnya.

Tidak ingin berlama-lama menyampaikan kata sambutan, Djoko Nugroho yang tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian acara, segera menyampaikan pesannya kepada seluruh anggota Batalyon Infanteri 410/Alugoro dan  sekaligus masyarakat serta tamu undangan lainnya yang hadir.


"Dengan tekad yang kuat dari semua komponen masyarakat di wilayah ini untuk menghadapi semua tantangan yang ada, diyakini akan mampu menjadikan daerah ini maju dan sejahtera. “Mari kita bergandeng tangan, tetap kompak, menyingsingkan lengan baju untuk bekerja keras bersama-sama meraihkan keberhasilan yang akan mengantarkan Blora menjadi Kabupaten yang maju, aman dan bermartabat,” pesan Bupati.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Yonif 410 Alugoro, Letkol Inf. Loka Jaya Sembada, SIP, mengatakan, peringatan Hari Jadi ke-53 ini dilaksanakan dengan suasana sederhana. Namun tidak menghilangkan esensi dan maksud dari tujuannya, yaitu menyatukan dan membentuk sinergitas dengan seluruh komponen yang ada di Kota Blora.

“Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, kami terbukti tetap bersinergi dengan seluruh komponen. Kegiatan ini juga merupakan hasil kerjasama yang baik dengan semua pihak dan instansi yang ada di Kota Blora,” kata Letkol Inf. Loka Jaya Sembada, SIP.  

Danyon juga mengingatkan kepada satuan Yonif 410 Alugoro untuk terus menjalin hubungan baik terhadap lingkungannya. Karena dilihat dari kehadiran tamu dan undangan yang datang hampir semua kalangan. “Jaga terus hubungan baik ini, karena kehebatan satuan tidak akan ada tanpa dukungan dari semua kalangan yang ada di Kabupaten Blora,” ujar Danyon.

Dan diakhir acara ditutup oleh penampilan group Band Rock Star dengan diikuti joged bareng oleh Bupati dan Danyon serta anggotanya dan para tamu undangan yang lainnya sebagai wujud dan bentuk rasa kebersamaan yang dibalut dengan rasa persatuan dan kesatuan bagi seluruh komponen masyarakat Blora. (syt)

Komentar