Dandim Blora, Anggota Harus Bijak Gunakan Media Sosial


Perkasa News.IDBLORA - Pada kesempatan apel pagi Jumat (27/09/19) di Lapangan apel Makodim Blora, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., kembali mengingatkan dan menekankan kepada seluruh Prajurit dan Aparat Sipil Negara (ASN) di jajaran Kodim 0721/Blora untuk bersikap benar dan bijak dalam penggunaan media sosial atau Medsos.

Hal ini disampaikan karena  berkaitan banyaknya penyalahgunaan media sosial (medsos) yang menyajikan berita yang tidak sesuai dengan fakta yang saat ini trending dengan sebutan Hoax.

Untuk itu Dandim 0721/Blora menekankan kepada seluruh personel untuk berhati-hati dan bijak dalam menggunakan medsos, jangan mudah membagi atau menyebarkan  informasi atau berita yang tidak memiliki nilai kebenaran atau fakta. Ini bisa mengganggu tatanan sosial kehidupan bermasyarakat. “Informasi yang salah atau tidak benar tersebut bisa meresahkan orang lain bahkan menjadi fitnah”, ungkapnya.



Ditambahkan sebagai abdi negara baik militer maupun sipil sepatutnya kitalah menjadi contoh dan teladan untuk penggunaan media sosial yang baik dan benar serta untuk hal positif yang dapat membantu memudahkan pelaksanaan tugas kita masing-masing.

Menyikapi hal tersebut maka kepada seluruh prajurit maupun ASN di wilayah Kodim 0721/Blora diminta untuk lebih berhati-hati serta lebih mencermati segala bentuk informasi yang menyebar dengan bebas di media sosial.

“Jangan sampai kesalahan yang kita lakukan dapat berujung pada permasahan hukum  yang berujung pada ancaman pidana ataupun denda yang cukup besar yang harus dibayarkan”, pungkasnya. (pw)

Komentar