Bantu Warga, Babinsa Droping Air Bersih

Perkasa News.ID, BLORA - Babinsa Koramil 11/Jati, Kodim 0721/Blora, Kopda Ruhman merasa prihatin dengan krisir air yang dialami oleh sejumlah warga di beberapa desa di wilayah Kecamatan Jati. Diantaranya yang dialami oleh 130 KK warga di Dukuh Karanggeneng, Desa Randulawang.
Dijelaskan warga di Dukuh Karanggeneng tersebut benar-benar mengalami puncak kesulitan air. Untuk mendapatkan air bersih warga harus membuat sumur-sumur  kecil di sungai yang ada di desa setempat yang saat ini juga sudah kering. ''Kalau dari pemukiman warga jaraknya antara 1 hingga 2 Km,'' jelas Kopda Ruhman.
Untuk sedikit meringankan kesulitan air yang dialami oleh warga Dukuh Karanggeneng itu, Babinsa Ruhman berupaya merangkul Paguyuban TNI Polri (Patri), Laskar Blandong Comunty Patri untuk melakukan droping air.
Hingga akhirnya terwujud, sebanyak 4 tanki didrop ke Dukuh Karanggeneng, Minggu (29/9) kemarin. Sejumlah warga tampak antusias menyambut bantuan air bersih itu.
Sejumlah tempat air yang dipunyai dikeluarkan untuk mendapatkan pembagian air dari Patri.
Dijelaskan Koptu Ruhman, bakti sosial dari Patri tersebut dimotori oleh Serma Mulyono, A.Md, warga asli Blora yang aktif dinas di Kodim 0411-25/Lampung. Ke depan Patri yang beranggotakan sekitar 300 orang tersebar di beberapa wilayah se - Indonesia  itu akan melakukan kegiatan serupa. (pw)

Komentar