Banser Blora Bersholawat Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan Tahun Baru Hijriyyah 1441 H


Perkasa News.IDBLORA - Dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan Tahun Baru Hijriyyah 1441 H , Banser Blora dan GP Ansor Blora bersama Habib Muh. Syarif Bin Alawy Al-Habsyi dari Solo , KH. Maulana Budi Harjono dari Semarang dan Gebyar 100 Penari sufi nusantara kegiatan yang diikuti -+ 3.000 orang yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Ngawen Kab. Blora, Senin (02/8/19) malam.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Blora (H.Djoko Nugroho) yang diwakili oleh Wakil Bupati (H.Arief Rohman, MSi), Anggota DPRD Blora dari Partai PPP (Bpk.Jariman), Ketua PC GP Ansor Blora (Ahmad Riyadi, S.Pd.i), Satuan Koordinator Cabang Banser "Barisan Ansor Serbaguna" Blora (Gempur M.Maghfur, S.Sos), Habib Muh.Syarif Bin Alawy Al-Habsyi dari Solo, KH. Maulana Budi Harjono dari Semarang dan bersama  100 Penari sufi nusantara, Forkopimcam Ngawen ( Camat Ngawen Drs Suhirman , Msi, Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto dan Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono SH ), Ketua PC Ansor Ngawen (Muh.Syaifuddin), Para ulama/kyai, Gerakan Pemuda Banser Ansor Blora, Fatayat Ngawen,  Para muslimin dan muslimat Ngawen dan sekitarnya dan tamu undangan lain.

Dengan Susunan acara diawali dengan Pra acara Sholawat "Rijalul Ansor" Blora, Pembukaan (Sahabat Ali Mustofa), Pembacaan ayat-ayat suci Al-quran, Menyayikan lagu indonesia raya dan Mars Yalalwaton, Sambutan-sambutan, Banser Blora bersholawat, Habib Muh.Syarif Bin Alawy Al-Habsyi dari Solo, KH. Maulana Budi Harjono dari Semarang dan bersama 100 Penari sufi nusantara, Penutup/Doa (KH. Busro Mustofa).


Sambutan oleh Satuan xaq Cabang Banser "Barisan Ansor Serbaguna" Blora, Bapak Gempur M.Maghfur, S.Sos yang pada intinya mengucapkan “puji syukur kita panjatkan kehadiarat Allah SWT karena pada malam ini kita semua masih dalam keadaan sehat, Sehingga kita bisa berbondong-bondong atau bisa berkumpul untuk mengucapkan sholawat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. Semoga sholawat yang kita baca sebagai tanda umat yang mencintai kepada Allah SWT” ucapnya.

“Terimakasih kepada forkopimda dan forkopimcam Ngawen ikut serta mendukung atas terselengaranya banser bersholawat,  semoga acara ini berjalan dengan aman dan lancar sehingga tidak ada  gesekan-gesekan yang terjadi sesama umat dan itu semua, semoga tidak terpengaruh di wilayah Ngawen dan mudah-mudahan Kab.Blora tetap aman, tertib dan tercipta kondusif” imbuhnya.

Ketua PC GP Ansor Blora  Bapak Ahmad Riyadi, S.Pd.i dalam sambutannya mengatakan yang intinya “ menyambut bulan Muharom ini dengan diiringi Sholawat kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 semoga kita diberikan kesehatan, mudah-mudahan dengan niat baik ini semoga kita menjadi orang yang bermanfaat bagi dunia dan akhirat dan mudah-mudahan dengan sholawat ini kita diberikan kesehatan dan hari ini sahabat-sahabat kita sedang diusik oleh ormas yang inggin mengrongrong NKRI, kita para ulama harus menjadi gardan depan menjaga NKRI”katanya

“Kita sering difitnah tetapi nilai-nilai yang tertanamkan oleh masyarakat tidak menjadikan keyakinan yang ragu akan hal itu. dan tidak ada seorangpun yang menganti idiologi pancasila negara kita oleh siapapun. Kami bertekat untuk mempertahankan keutuhan bangsa indonesia, bahwa melalui Ormas, GP Banser siap seratus persen mendukung untuk mempertahankan NKRI” pungkasnya. (slk)


Komentar