Jaga Kemampuan, Anggota Kodim Blora Bekali Materi Tali Temali


Perkasa News.IDBLORA – Anggota jajaran Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan minggu militer yang secara rutin dilakukan di minggu terakhir, Kegiatan pagi hari ini para personel militer Kodim Blora yang terdiri dari Koramil 01,02,03,04 dan 06 yang di pusatkan di koramil 01/Blora Para anggota kodim memperoleh materi pioner tali temali, Rabu (28/8/2019) .

Penyampaian materi tali temali yang diikuti oleh prajurit bintara dan tamtama Kodim Blora tersebut diharapkan dapat menyegarkan kembali ingatan dan melatih keterampilan dasar para prajurit Kodim 0721/Blora dalam hal tali temali.
Menurut Bati Tuut Koramil 01/Blora Peltu Warmin kegiatan materi tali temali yang dilakukan para prajurit Kodim Blora tersebut merupakan bentuk profesionalitas prajurit yang tetap berlatih dengan ilmu dasar keprajuritan.
“Materi yang diberikan digunakan untuk mengingat kembali dan melatih ilmu dasar keprajuritan dalam menjaga kemampuan para prajurit.” ungkap Peltu Warmin.
Materi tali temali digunakan untuk mendirikan bivak, mengikat tawanan, membuat jembatan dan kegiatan lain yang bisa mendukung pelaksanaan tugas sesuai kebutuhan di lapangan.

Instruktur dalam pelatihan menjelaskan sekaligus mempraktekkan bagaimana cara membuat simpul, jerat dan ikatan yang dapat dipergunakan untuk menunjang kegiatan dalam tugas-tugas di lapangan sebagai prasarana untuk membuat bivak di hutan, mengikat tawanan dan juga membuat tandu buatan darurat. (pw)

Komentar