Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil Kunduran Bantu Warga Memanen Dan Penggilingan Jagung


Perkasa News.ID, BLORA - Mengingat tanaman jagung merupakan golongan tanaman pokok di beberapa daerah di Indonesia. Babinsa 13/Kunduran Serda Guntur membantu petani  memanen jagung dari hasil panen,seluas 0,5 Ha milik Kasmin warga desa Bejirejo Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, sekaligus bantu prosesi perontokan jagung dengan menggunakan mesin penggilingan, Jumat, (30/8/19).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu mensejahterakan Petani di wilayah Kecamatan Kunduran sekaligus dalam Pendampingan Poktan walaupun merupakan tugas tambahan.
Babinsa Koramil 13/Kunduran jajaran Kodim 0721/Blora untuk mecapai hasil yang ditargetkan oleh Pemerintah.

Kapten Czi Sundiro Danramil 13/Kunduran, melalui Serda Guntur ia berkata dalam pendampingan swasembada pangan, Babinsa akan selalu mendampingi serta membantu masyarakat dengan semaksimal mungkin semampu kami.

Mulai dari tingkat pendistribusian bibit, pupuk dan obat insektisida yang merupakan bantuan dari Distan, kami akan bantu dalam penyalurannya sehingga kendala yang ada dilapangan dapat teratasi melalui adanya Babinsa yang di desa.

Kegiatan ini merupakan hanya semata untuk mendorong para petani yang ada di wilayah Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora untuk mensukseskan Swsembada pangan Nasional tahun 2019 ini, ujarnya.

Sementara itu Kasmin, mengucapkan sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang mana mau membantu kami para petani untuk terjun langsung ke sawah atau ladang dengan membantu memanen sampai dengan menggiling jagung kami, sehingga mudah-mudahan Ketahan Pangan apa yang telah dicanangkan di wilayah Kunduran tahun 2019 dapat terwujud, pungkasnya. (pw)

Komentar