Babinsa Bekali Latihan PBB Kepada Linmas


Perkasa News.Id, Blora - Menjelang dilaksanakannya Pilkades serentak yang akan digelar pada bulan depan tepatnya tanggal 04 Agustus 2019  Babinsa Desa Talokwohmojo Pelda Suko melaksanakan pembinaan kepada linmas Desa Binaannya untuk kesiapan pengamanan Pilkades Serentak. Selasa (30/07/19)

Dalam rangka melatih kesiapsiagaan Linmas, Koramil 12/Ngawen melakukan pembinaan terdiri dari latihan PBB, PPM, dan pemberian materi teori di ruangan. 

Pelda Suko selaku babinsa menyampaikan dalam melaksanakan program pelatihan Linmas Desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen bertempat di lapangan Desa setempat, pelatihan ini bertujuan  untuk mengingat-ingat kembali apa yang telah pernah diberikan, serta untuk mengetahui tingkat kesiapan anggota Linmas dalam pengawalan keamanan Pilkades nantinya, tegasnya.

Pelatihan PBB di konsentrasikan mengenai sikap dan gerakan yang patah-patah, agar penampilan Linmas  dapat dilihat oleh masyarakat sebagai insan yg disiplin, pengabdian lewat Linmas sangat besar manfaatnya, disamping mengetahui tatanan hirarki juga memahami cara penanganan masalah yang ada di desa. tambahnya

Apalagi Pilkades lebih rentan dengan adanya gesekan antar pendukung balon, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, beda dengan pilkada yang lain, untuk itu harapan babinsa Pelda Suko agar para Linmas tanggap terhadap setiap perkembangan pemikiran di lapangan, pungkasnya.

Sutarno selaku Danton Linmas sangat berterima kasih kepada pihak Koramil dalam hal ini babinsa yang sangat sabar melatih Linmas Desa Talokwohmojo. Ucapnya.

pelatihan yang bisa membentuk sikap, karakter  Linmas, semoga dalam festival demokrasi yang segera akan terlaksana, semua berjalan dengan lancar, dan dalam kondisi yang kondusif. Sikapilah perbedaan pilihan untuk mencari yang terbaik pemimpin desa yang amanah. tambahnya.  (pw)

Komentar