Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Pupuk Jagung



Perkasa News.Id, Blora - Semangat Babinsa tak kenal lelah dalam upaya khusus (Upsus) mendampingi petani dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi di wilayah desa binaannya.

Seperti halnya yang di lakukan oleh angggota Koramil 06/Jiken Sertu Suyatno Babinsa Nglobo yang melaksanakan pendamping upsus pemupukan tanaman Jagung jenis P21 di lahan Nyamidi dengan luas 0,25 ha Pok Tani Sumber Rejeki, Selasa (25/06/2019).

Tujuan di adakannya kegiatan tersebut adalah, Babinsa ingin mengetahui secara langsung kondisi tanaman para petani sehingga informasi tentang masalah pertanian dapat secara langsung diterima, selain itu tujuan utamanya adalah Babinsa ingin mempererat silahturahmi dengan rakyat khususnya warga petani di desa binaannya, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat, hubungan yang lebih baik, erat, dan harmonis antara aparat Teritorial dengan masyarakat. Ungkap Babinsa Nglobo Sertu Suyatno.

Dalam kesempatan tersebut Nyamidi juga menyampaikan " terima kasih banyak atas kehadiran Babinsa yang terjun langsung ke lapangan membantu bekerja bersama kami, semoga hubungan ini dapat berjalan terus menerus agar tercipta hubungan yang baik antara kami petani dengan Babinsa," Ungkapnya. (rnd)

Komentar