Wujudkan Pemantapan Ideologi Negara Kepada Perempuan, Kasdim Blora Berikan Wasbang



Perkasa News.Id, Blora - Dandim 0721/ Blora, Letnan Kolonel Inf Ali Mahmudi, SE., yang diwakili oleh Kepala Staf Mayor Kav Hyasintus Waleng P .ST., memberikan penyuluhan pemantapan Ideologi Negara bagi perempuan di Kabupaten Blora di gedung Setda Kabupaten Blora, Selasa (25/6/19).

Dalam kegiatan tersebut membawa tema "Perempuan Pancasila Di Era Disrupsi" Kasdim Blora dalam hal ini sebagai narasumber menjelaskan tentang "Kehidupan terus berjalan, mengharuskan pula adanya pola pikir seorang perempuan yang harus berkembang. Sebagai kaum millenial saat ini, peran perempuan sangat menentukan wajah Indonesia ke depan" beliau menjelaskan juga peran penting tidak saja sosok yang melahirkan keturunan, merawat, dan membesarkan   generasi penerus. Pengelola  rumah tangga, sebagai  ibu, sosok yang pertama  menanamkan nilai- nilai agama, budaya, moral, kemanusian, pengetahuan, keterampilan dan keluhuran budi pekerti.


Sebagai insan  bersemangat, aktif, kreatif, bermoral, bervisi kemanusiaan  dan penuh  inisiatif. Diungkapkan oleh Kasdim 0721/Blora saat memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang diselenggarakan Kesbangpol Kabupaten Blora.

Menurutnya, peran perempuan sangat strategis, diluar rumah tangga, wanita karier dibidang  pendidikan, peneliti, budaya, sosial kemasyarakatan, politikus, bisnis dan  berbagai kehidupan lainnya.

Acapkali perempuan sebagai inspirator dan motivator  bagi pelaku pembangunan. Sumber daya  yang belum dimanfaatkan secara optimal, secara langsung atau tidak langsung perempuan mempunyai  kontribusi  besar terhadap pembangunan bangsa.

Menggiatkan gerakan cinta  tanah air, kebangsaan  untuk menangkal  masuknya informasi yang tidak sesuai dengan niai-nilai Pancasila. “Diera disrupsi Pancasila menghadapi  banyak tantangan, maka   harus   terjaga mengakar  kuat di hati masyarakat. Pancasila harus hadir,  di seluruh sendi kehidupan berbangsa dan harus tercermin dalam ketauladanan para pemimpinnya.” Pungkasnya. (rgl)

Komentar